The Sea Lion, Mobil Balap “Air”


Suka nonton balap mobil? Tentunya ada perasaan seperti adrenalin yang terpacu saat kita menyaksikan para pebalap menggeber mobil balapnya untuk meraih gelar juara. Melihat cantiknya manuver yang dibuat di tikungan, bahkan tak jarang juga terjadi kecelakaan yang memang sudah menjadi resiko dunia balapan. Sekencang-kencangnya sebuah mobil balap, apa yang terjadi saat mobil itu harus berada di sungai atau perairan? Saya rasa mobil-mobil balap manapun tidak akan bisa menunjukkan tajinya di air.
am5 460x229 The Sea Lion, Mobil Balap AirMarc Witt, sejak tahun 2006 membangun sebuah mobil berperforma tinggi yang mampu berjalan dengan kecepatan tinggi, tidak hanya di darat, juga di air! Dan perjuangannya menghasilkan sebuah mahakarya, The Sea Lion. Mobil ini adalah salah satu dari 25 mobil yang memperebutkan gelar mobil tercepat di air. Hal hebat dari mobil ini adalah, ia mampu melaju 125mph di darat, dan 60 mph saat berada di air.
am3 460x248 The Sea Lion, Mobil Balap AirThe Sea Lion didisain khusus untuk bisa dikendarai di darat dan juga tidak menjadi masalah saat menyentuh permukaan air. Dengan menggunakan bahan alumunium dan stainless steel, mobil ini menggunakan mesin rotari dari Mazda yang mampu menyemburkan 174 tenaga kuda. Dengan tenaganya yang cukup besar itu, mobil karya Marc ini mencatatatkan rekor baru 60 mph di air, yang sebelumnya adalah 45 mph.
am2 460x230 The Sea Lion, Mobil Balap AirMarc menambahkan jika ada orang yang membeli mobil ini dan melakukan modifikasi terhadap mesin dengan tujuan meningkatkan performanya, tentu saja batas rekor tersebut akan sangat mungkin untuk dipecahkan lagi. Bagaimana dengan di darat? Menurut Marc, mobil ini mampu diupgrade untuk bisa melaju 180 mph.
am4 460x247 The Sea Lion, Mobil Balap AirBerapa harga yang pantas unutk memiliki mobil ini? USD$ 259.500 atau sekitar Rp 2, 3 M. Dikutip dari Daily Mail, Marc Witt merasakan sebuah perasaan yang menyenangkan saat membangun mobil ini. “Saya telah menyediakan dasar-dasar arsitektur untuk mobil ini dan saya berhasil menyelesaikan permasalahan penggabungan mobil dan perahu,” kata Marc. Selanjutnya, Marc akan terus bereksperimen untuk mencatatkan waktu yang lebih cepat lagi. Menurutnya, banyak mesin rotari yang memenuhi persyaratan untuk peningkatan performa mobil ciptaannya ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Visitors

free counters Blogger

Followers

Popular posts