Peresmian Pusat Penelitian Robot Terbesar





















Sejak kemunculan film Terminator hingga kini film Transformers, robot terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Manusia pun semakin serius untuk mengembangkan robot dengan membangun berbagai pusat penelitian robot.
  
Dua Universitas di Brisbol baru saja menciptakan sebuah laboratorium yang didedikasikan untuk pengembangan dan penelitian robotika. Pusat penelitian yang diresmikan kemarin (10/5/12) ini merupakan pusat penelitian terbesar di Inggris saat ini.

Pusat penelitian yang dibangun atas kerjasama Universitas Bristol dan Universitas West of England ini terletak di Kampus Frenchay UWE. Menteri Pemerintahan David Willetts dalam peresmian tersebut menyatakan “Robotika akan membantu manusia untuk meningkatkan proses manufaktur.”

Kabarnya pusat penelitian ini akan diisi oleh pakar-pakar dari semua bidang ilmu. Prof Chris Melhuish, direktur Lab Bristol Robotics pun menegaskan bahwa ”kita akan memiliki ahli mikrobiologi, ahli saraf, dokter bedah, bahkan psikolog dalam pusat penelitian tersebut.”

BBC dalam laporannya pun mengungkapkan “ada beberapa jenis ahli yang bekerja di laboratorium tersebut, dan seharusnya mereka mampu membuat robot dengan konsep yang menarik.”
Pusat penelitian ini didedikasikan untuk memahami bagaimana robot dapat membentuk bumi di masa depan dan bekerjasama bersama manusia dengan mengambil alih tugas-tugas yang lebih berat.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Visitors

free counters Blogger

Followers

Popular posts